Animated Dance Dance Revolution DDR Red

Minggu, 17 Juli 2011

Diary Masa Kini


Diary? Apa itu Diary? Hmm, kayaknya udah gak asing lagi yak bagi telinga kita. Diary atau kalau dalam bahasa Indonesianya itu Buku Harian memang pernah berjaya pada masanya. Barang ini cukup terkenal di kalangan remaja, dewasa sampai anak kecilpun memilikinya. Diary banyak bentuknya, dari mulai yang kecil, sedang, sampai yang besarnya diperjual belikan. Dari gambar Hello Kitty sampai Power Ranger ada dan banyak sekali jenis jenis gambar yang mempercantik kemenarikan buku tersebut. Tak hanya itu, macamnya pun berbeda beda, ada yang simple sampai yang di gembok juga ada. Ya ya ya...
Apakah teman teman semua punya Diary? Kalo saya sebenarnya punya banyak Diary, Diary jenis Binder ada 3, Diary yang ada kancingnya 1 dan yang biasa ada 1, tapi itu saat jaman saya SD sampai SMP kelas 1. Sekarang yang tersisa Hanya 3 binder yang sudah lecek juga tak terurus juga 1 Diary simple hadiah dari teman saat kemarin berulang tahun ke 17. Lalu bagaimana dengan temen teman semua?
Disini kita tidak akan membahas sejarah Diary, harga Diary ataupun Toko-toko penjual Diary, tetapi kata akan membahas Diary Masa Kini, apakah itu? Ayo tebak apa hayo? Pasti teman teman semua sudah tau kan?
Yupz betul jawabannya adalah ‘Jejaring Sosial’. Ya ampun ada yang gak tau jejaring sosial? Ya itu yang kalian sering pakai, ada Twitter, Facebook, Saling sapa, Info24jam, Friendstar, Koprol, Plurk, dan masih banyak lagi. Kalo disebutin semua bisa 1 halaman deh. Tapi yang paling nge-tren dari semua jejsos (jejaring sosial) tersebut adalah Twitter dan Facebook. Saya termasuk pengguna jejsos tersebut loh, bagaimana dengan teman teman?
Di Twitter, dengan 160 karakter kita bisa nge-twit setiap detik apa yang kita lakuin, sampe sampe twitnya itu berjumlah ratusan, ribuan, puluh ribuan, ratus ribuan dan wahh pokoknya berlomba lomba terbanyak. Di Facebook juga begitu ditambah disediakan ‘Catatan’ yang bisa kita tulis apapun, mau curhat ke, bikin cerpen, puisi buat seseorang, pokoknya kita bisa tulis apapun.
Memang sangat berbeda sekali saat Diary ada sampai dikalahkan oleh Jejsos. Dulu kita tulis kegiatan kita, ekspresi kita dalam sebuah buku yang ‘gak boleh ada seorangpun yang baca’ sedangkan sekarang, kita tulis kegiatan serta ekspresi yang bisa dibaca oleh semua orang di dunia. Yahh begitulah Diary masa kini, dari tertutup menjadi terbuka, dari memendam menjadi frontal. Teknologi semakin maju, mungkin suatu saat ada lagi Diary yang lebih canggih dari jejsos yang kita pakai sekarang.
So yang punya Diary tetep lanjutin nulis hariannya, nanti kalau udah habis kertasnya baca tuh, pasti seru dan bakal ngingetin lagi masa masa indah serta sulit yang dialami dan di tulis di Diary itu, kerasa oleh saya sekarang ko, suka ketawa ketawa kalo baca Diary konyol konyol anak sekolah dasar itu. Terus buat yang udah males nulis Diary dan mulai eksis di jejsos ya lanjutin juga. Life is Choosy and This is your choosy. Oke sob so thanks with your read  ...

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates